Selasa, 28 Juli 2009

kapan yaah???

Posted by: irrrr on: Maret 28, 2008

kapan yah bisa ngeliat jalanan jakarta bebas macet???
kapan yah orang2 sadar untuk mulai menggunakan angkutan umum??
kapan yah, pemerintah menyediakan angkutan umum yang layak ???

kapan.. kapaaaan…. –langsung nyanyi lagu koes plus– :P

klo ngeliat ke negara2 lain –jepang terutama– rasanya indah banget. Di sana, klo jam berangkat kerja, yang kliatan adalah lautan manusia. Di jakarta ini, klo jam berangkat kerja, yang ada lautan mobil dan motor. Padahal klo dipikir2, Jepang tuh negara kaya dengan pendapatan per kapita yang berkali2 lipat dari negara kita, udah gitu, produsen mobil pula. Indonesia??? bukan produsen, bukan negara kaya pula, tapi penggunaan kendaraan bermotor di sini gila2an –terutama kota2 besar–

salah siapa yaahh???? apa emang orang indonesia yang emang konsumtif??? atau emang pemerintah yang kurang berusaha???
skarang coba kita liat. Ketika busway diluncurkan, banyak orang yang mencak2, karena jalanannya kemakan jalur busway. Padahal, bukannya emang tujuan dari busway itu adalah untuk mengalihkan pengguna kendaraan pribadi ke busway. Mungkin dengan disempitkannya lajur jalan, akan membuat pengguna mobil pribadi beralih menggunakan busway. Tapii… sepertinya tidak berhasil. Busway hanya mengalihkan pengguna bis2 umum ke busway. Fyuh,,, susah emang ngubah cara hidup orang indonesia. Bayangin aja, satu mobil cuma dipake oleh satu orang, sedangkan jalan yang tersedia terbatas. Gimana ga macet…???

ahh,, udahlah daripada mikirin jalanan jakarta–kan udah ada ahlinya–, mending wikenan dulu aah,,,, tidur sepuasnya –oops, lupa, ada janji denk ;), paling ngga bisa mimpiin jakarta senyaman jepang atau singapura :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar